1/07/2016

Souvenir Pernikahan Unik, Yang Tak Terlupakan


Menikah, siapa yang gak mau menikah? Gue rasa semua wanita di dunia ini ingin merasakan yang namanya sebuah pernikahan dan memiliki rumah tangga, apa lagi umur 24–25 kaya gue gini dan >25 keatas.

Udah banyak banget pertanyaan dan celotehan yang kadang bikin gerah, kaya “Kapan Nikah?”, “Kapan Nyusul?”, “Kapan Kasih Keponakan, Kapan Kasih Cucu”, Huuuh, Pertanyaan yang sering dilontarkan saat ngumpul bareng keluarga besar atau ngumpul bareng temen, kadang pengen celetukin, tapi apa daya. Cuma bisa meng- aamiin kan saja. Haha, so gue yang belum nikah ini, lagi mau sotoy ngasih ide unik buat souvenir kalian nanti.  Cekidot aja ya!!

1. Bibit Pohon
Kenapa bibit pohon? Gue rasa unik aja, ngasih souvenir sebuah bibit yang bisa ditanam untuk para tamu, mereka pasti seneng dan bakal menjaga tanaman tersebut seperti cinta kita yang selalu tumbuh keatas bukan kesamping, eyyyyyaa,

Menurut kesotoyan gue sih, para tamu akan senang dengan bibit yang kalian kasih "khususnya jika para tamu undanganmu memang memiliki hobby berkebun"

2. Tanaman Mini
Unik sih kalo ngasih tanaman mini, selain gak perlu repot nunggu tumbuh, bisa sebagai penghias ruangan yang gak makan banyak tempat. Dan pastikan, nama kalian ada di pot tersebut, agar para tamu selalu mengingat kalian! Yihaa 

Pastikan juga tanaman yang kamu kasih 'bisa bertahan lama umurnya', jangan yang gampang layu atau mati. hayooo, kaya tanaman kaktus ini, bandel tapi gak gampang juga sih ngerawatnya menurut gue. Jangan keseringan dikasih air, jangan gak disiram sama sekali juga. gitu deh

3. Teh Celup
Teh Celup itu bisa dinikmati siapapun, dipagi hari-malam hari pokoknya netral. Dan gue rasa kayanya, tamu bakal seneng dapet teh celup dari kita, kenapa? Karena dibuatnya pakai cinta, Berikut cara pembuatan nya.


Yang perlu disiapkan:
a.   Kantung / bubuk teh
b.   Kantung plastik kecil untuk membungkus bubuk teh
c.   Tentukan kemasan untuk membungkus teh : kaleng, kain, dll.
d.   Benang tipis
e.   Desain kantong teh
f.   Desain name tag (nama pasangan + keterangan waktu pernikahan) untuk digantung di kantong teh

Cara membuat:
a.  Masukan bubuk teh dalam sebuah plastik
b. Selanjutnya tentukan kemasan yang diinginkan untuk mempercantik teh yang sudah dimasukkan dalam plastik, misalnya kaleng, kain tutu, kain tile, dan lain-lain
c.  Print semua desain yang telah disiapkan 
d. Tempelkan name tag menggantikan merk teh pilihan

4. Biji Kopi
Biji kopi, menjadi souvenir unik apa bila dikemas dengan baik, iya, gitu sih menurut gue, gimana engga, coba liat yang ini!

Cuuuubet kaannn!! Dan, menurut gue souvenir ini cocok sih buat para tamu undangan kalian yang gila sama kopi :)

5. Madu
Kenapa madu? Selain banyak manfaatnya, para tamu juga ikut merasakan manisnya bahtera rumah tangga kita. iya kita, aku sama kamu mas buncit


6. Sabun Handmade
Sabun Handmade, Pastinya punya keunikan tersendiri karena wanginya yang bikin tenang bagi si penerimanya dan bungkusnya yang tertata rapih. Sepertinya


7. Cokelat
Dijamin, kalau yang satu ini pasti bakal habis diserbu untuk dibawa pulang! Siap-siap aja dibagiin kupon, biar gak kehabisan, ngihihihi


8. Scrub!
Siapa yang gak dengan senang hati nerima hadiah souvenir scrub? Kalo yang cewek bakal nagih dan nyimpen buat persediaan, yang cowok ngasih ke istrinya atau ke ibunya, iyeee kan? Ngakuuu!


9. P3K Mini
Nah ini, belom pernah kaya nya gue liat souvenir wedding kaya gini. UNIK Gelaaaa!! Gak Cuma unik, tapi bermanfaat di saat-saat genting! Bisa dibawa kemana pun lagi! Yakin deh, pasti para tamu gak akan pernah lupa sama pernikahan kalian!


10. Kaca Mata
Pernah gak sih kalian dapet souvenir yang ngasih kalian kaca mata? ini bakalan jadi souvenir unik sih buat mereka ditambah lagi dengan kata-kata keche kaya begini! dijamin, kalian akan menjadi seseorang yang tak akan pernah terlupakan!!!


11. Kompas!
nyang bener lo strid!! Iya, bukan koran lho ya, tapi kompas dalam artian yang sebenarnya. Gue yakin gak banyak tamu yang udah punya kompas, benda ini pasti akan disimpan mereka dan menjadi sebuah benda kenang-kenangan yang manis. Apalagi tamu kalian kebanyakan anak gunung, uuuidih, sangat bermanfaat pastinya!


SELANJUTNYA, nanti gue bakal update lagi ya gaes kalo ada waktu, jiiih, belagu amat haha ~ babaaay!